Saturday, June 1, 2013

PART 3 KIMIA KINI DAN SELAMANYA

KIMIA KINI DAN SELAMANYA

Libur pun telah usai, semester tiga pun dimulai dan status gue sebagai MABA telah hilang,telah lenyap ditelan bumi,,gue skarang bebas mau pakaian apa ke kampuzt, gak ada lagi SENIUR yang tidak berprikeMABAan mengatur gue,, pokokx gue BEBAS bebas tapi gue bukan bebas dari sel tapi bebas dari sekelompok orang yang tidak memiliki hak sama sekali terhadap guee,,hal ini terjadi sesuai dengan hukum alam secara gue udah punya junior, heeheheh.. semester kali ini lumayanlah tidak terlalu padat jadwalx karna sudah tidak ada FIKIH, tapi praktikum masih teruzt ada dan berlanjut di semester ini,  itu artinya masih ada yang namax ASISTENSI, LAPORAN, REZPON, ACC,, gak tau sampai kafan praktikum ini akan hilang??tapi lumayanlah ada kegiatan yang bermanfaat, di samping itu di semester ini mata kuliahx lumayan susah, udah menuju ke KIMIA yang sesungguhx, kimia yang sebenarx, kimia yang seutuhnya,,sudah banyak makul yg aneh2 namax yang sebelumnya belum pernah gue dengar,,..tapi mau gak mau harus dijalani,,karna itulah kimia,.penuh dengan teka-teki dan nama yang aneh2,,.
Sekedar flashback dikit, sebelum memasuki semester ini, gue udah sibuk duluan, gue udah kesana kemari mencari alamat (jiahh,koq kayak lagu) dan menghadap sama ketua jurusanku atau istilah kerenx sihh KEJUR dan dosen PA, pengadilan agama, eh salah maksud gue PENASEHAT AKADEMIK tuk memperoleh kemudahan dan jalan tuk beralih ke jurusan lain,,atau istilah kerenx sih mw hengkang dari jurusan ini, heheheh..karna gue ngerasa gue gak nyaman berada di jurusan ini ,,pertama-tama gue menghadap sma ketua jurusankuu,,
Gue: permisi bu’,,
Kejur: ia, ada apa,, silahkan masuk de’!! ada yg bisa sya bantu..
Gue: hmm.. bgini bu’, aku punya problem yang selama ini mengganjal dihati,,yang sudah  lama sekali ingin aku ungkapkan tapi tidak ada waktu yg tepat,,daripada aku pendam lama2 mending aku ungkapkan saja,.. (kyak mw nembak saja).
Kejur: apa itu de’??
Gue: (dalam hati gue berkata,,mau tau adja,, atau mau tau bangaett??) hmm,, bisa tidak aku pindah ke jurusan lain beda fakultas??(sambil tersenyum dalam jiwa)
Kejur: kyakx gak bisa de’.apalagi klauu pindah ke fakultas yg lebih keren dari fakultas ini??,
Gue: klau pindah jurusan dalam satu fakultas gmana bu??..
Kejur: hmm,, kyakx juga gak bisa,,.memangx kenapa mw pindahh??
Gue: (dalam hati gue berkata, trust yang bisa apa coba, klau gak bisa dua-duax,,??)tidak adakah jalan tuk pindah bu’??hmm,, tidak ada masalah koq bu’ Cuma mw cari pgalaman adja,, (maksud lo’)
Kejur: begini saja, coba dulu menghadap sama dosen PA mu, siapa tau ada jalan ,,(sambil tersenyum, gak tau beliau menertawakanku dalam hati atau memberikanku smangat dengan cara senyuman!!)
Gue: iaa,,bu’ ,makasihh,,
Dengn penuh rasa kecewa yang amat sangat berat gue keluar dari ruangan itu,,seolah2 gue kalah,,gue gak berdaya lagii,,mungkin begini juga rasax klau abiezt nembak cewek trust ditolak,??gak ada kata2 yang bisa terungkap,, semuax jadi hampa,kosong dan  menjadi tak jelas. keesokan harix gue kembali menghadap akan tapi dengan orang dan jabatan yg berbeda (ya iyalah,,masa sama lagi orangx, itu  artix jatuh ke dalam lubang yang sama donk!!)..kali ini gue menghadap sama dosen PA ku yang baik hati, tidak pelit ngasih nilai dan pastix beliau bukan public figure,,heheh
Gue: assalamu alaikum bu;,,maaf menganggu,,
Dosen PA : walkum salam,,ada yg bisa sya bantu??
Gue: ada bu, bisa tidak nilaiku A semua,, (hmm, gak lah masa; gue bilang begitu, heheh)
Begini bu,, aku punya problem yg amat pelit tuk dipecahkan dan sampai sekarang blum terpecahkan jugaa, siapa tau beliau tau jalan keluarx?? (cielehh bahasax,,) ,,hmm  bisa tidak aku pindah jurusan dalam fakultas yg berbeda atau pindah jurusan dalam satu fakultas?? (sambil tersenyum yg tidak ada artix).
Dosen PA: dua-duax gak bisa de,,!!memangx knapa mau pindah,ada masalah??,,
Gue: gue langsung kaget seakan2 gak percaya sampai2 gue amnesia sesaat dan lupa diri,, haahhha..Untuk kedua kalix pertanyaan itu muncul lagi, ‘’ memangnya kenapa mau pindah, ada masalah’’.  gak ada yg lain kek pertanyaanx,, klw pertanyaan itu muncul di final gue pasti bakal dapat nilai A++++,,hmm, gak ada koq bu,,
Dosen PA: begini de’, gak usah pindah jurusan, semua itu sudah menjadi takdir,,siapatau ini merupakan takdir baik bagimuu,,krna dibalik smua ini pasti itu ada hikmahx,,jadi sabar sjaa ,,semuax telah diaturr,,.
Gue: (diam sejenak), kosakataku hilang semua,,dan gue Cuma bisa mendengarkan dan mengangguk2 mendengar nasehat dosen PA ku yg baik hati ini,,..
Dan untuk kedua kalix pula aku keluar dari ruangan ini dengan kekalahan dan hasil yang tidak tiddak memuaskan,,dan akhirx gue terima TAKDIR ini sebagai jalan hidupku,, semoga adja apa yg dikatakan oleh dosenku itu benar semua,,,..dan gue berjanji dalam hati kalau KIMIA kini dan untuk selama-selamanya sampai akhir perjuangan dan pencarian jati diri ini,,.
          Kembali ke masa depan lagi,, awal-awal semester tiga masih sama dengan semester yg lalu,,masih sendiri dan belum dapat pengganti dirix (cieleh, masih keingat sama mantanx niee),teman-teman jurusanku itu itu saja (ya iyalah,, masa mw berubah),,tapi ada satu hal yg beda disemester ini adalah gue udah jadi SENIUR,, sekali lagi SENIURR,haha. Tapi sory, perlu gue tekankan disini guee bukan senior yang suka menindas atau ngerjaiin junior, tapi gue senior yng baik hati sakinng baiknya gue gak kenal siapa MABA ku, hahha,. Detik demi detik, menit demi menit dan hari demi hari,semester ini memasuki masa kritis,masa stadium empat yaitu masa dimana praktikum akan dimulai lagi , itu artix gue bareng kawank-kawank siap bertempur lagii tuk perang dunia ketiga,..
Tapi praktikum kali ini beda,, gue gak pakai MEZIN KETIKZ lagii,, selamat tinggal mesin ketikz, engkau adalah masa lalu yang tak bakal pernah terlupakan seumur hidup,,bahkan kesetiaan dan pengabdianmu terhadapku melebihi dari seorang pacar sekalipun,,(jadi terharu juga nie ninggalin mesin ketikz,,)
Tidak terasa praktikumpun dimulai, asistenx semua adalah orang-orang pilihan,,mereka adalah para LABORAN. Lho’ tau gak apa itu laboran????sejenis hewan laut,, yaa gaklah,, laboran itu orang yang memiliki pengetahuan yang amat sangat luas, sampa-sampai halaman bukunya pun dihafal dan memiliki watak yang amat sangat DISPILIN,,.hmm, tapi lumayanlah uji bathin tuk angkatankuu,,..waktu terus berlalu,, malam jadi siang dan siangpun pun jadi malam,mataharipun tetap terbit dari ufuk timur (ya iyalah masa mw terbit dari utara),,praktikumpun usai, dan semuax dinyatakan bebas tak bersyarat, ehh salah maksudnya LULUS semua,,dan tidak bakalan ketemu lagi disemester depan dengan praktikum yang sama,..dan tanpa terasa pula semester tiga ini berakhir yang diwarnai dengan suka dan duka seiring dengan keinginaku tuk pindah jurusan, wkwkwk..
Semester tiga telah berakhir itu artix semester empat kan segera dimulai,,di semester empat ini, gue udah mulai seriuss dengan jurusankuu,,ternyata belajar KIMIA itu asyikk, dapat terhindar dari penyakit khususnya penyakit CINTA (jiahh, nyambung dimana coba??),, ternyata ilmu kimia itu menerapkan semua ilmu yanga ada disains,, pokokx gue saluut sama KIMIA,, ternyata belajar ilmu kimia tak sesulit dengan  apa yang dibayangkan, ilmu kimia itu mengajarkan tentang arti cinta dimana ada penerima dan pendonor electron,sama halx juga dengan cinta ada yang dicintai dan ada yang mencintai,,pokokx belajar kimia itu SERUU abieztt,,nyesal bangaet lho’ klau gak belajar yang namax KIMIA,,
Semester ini guee,, udah mantafkan diri tuk focus sama jurusankuu,, rajin ngampuzt, rajin masuk kuliah , dan pastix rajin ke kantin,, hahaha..waktu terus berjalan dan mid pun dimulai,, praktikumpun dimulai, dan semuax pun mulai sibuk,, ditambah lagi gue dan temank-temank dapat asisten dari kampuzt lain,,yaitu kampuzt nomor dua di makassarzt, UNM,, .awalnya sih malaz juga dapat asisten dari kampuzt lain, tapi lama-kelamaan asyiik juga karna bisa menginjakkan kaki dikampuzt orang lain tanpa harus bayar,(memang gratis kok gak usah bayar),.di praktikum ini gue punya cerita yang sangat kereen,,mau tau gak ceritax??..dipraktikum ini gue kenal sama anak UNM angkatan 2010 juga, dan anehnya lagi dia itu nak KIMIA juga, sama seperti gue, mungkin TAKDIR kale,gue jadi teringat dengan kata dosenku, mungkin ini takdir juga,,hehehe...sebut saja namax Endang, orangnya baik, suka menabung dan pastix dia tidak pernah minum larutan kimia,,pokoknya dia itu beda sama cewek yang lain,gue kagum juga sama dia yang memiliki kepribadian yang khas, tidak ada duax,.pokokx beda sama cewek yang sebelumx pernah gue kenal..
Setiap selesai praktikum pasti gue paling cepat ngerjaiin laporanx, soal mau ke UNM tuk asistensi,eh salah maksudx mau ketemu sama anak UNM itu, gue tidak tau namax, lupa lagi (pura2 khilaf sesaat), mau PDKT,itu katanya anak-anak zaman sekarang siihh,, gak tau knapa setiap ketemu denganx kayak ada rasa aneh, kyak ada yang mengganjal tapi tidak bisa d ungkapkan secara gue sama dia baru kenalan, masa mau nagih utang sama dia, salah maksudx nembak diaa padahal gue baru kenalan sama diaa, nanti dia fikir gue cowok apaan lagi..!!hahaha. suatu hari gue ke UNM teruzt ketemu sama dia, berhubung asisten gue belum datang gue ngobrol sama dia, tapi obrolanx gak jelas bgitu, sebab masih gimana gituuuuuu,, gak bisa di ungkapkan dengan kata2lah…
Gue: haiyy,.
Dia: hai juga,,..
Gue: gmana kuliahx?? Udah lab juga yah..( pura2 nax padahal udah tau hal itu)
Dia: iya,,. Kok tau?? (sambil tersenyum)
Gue: hmm, kan feeling adja, (sambil tersenyum juga)
Ngobrolanx sampai begitu saja, maklum masih malu2 siput, kita pun berdua akhirx diam tanpa kata,, dan berakhir sampai disini,,soalx asistenku udah datang lagian dia juga udah masuk kuliah,,hari-hari berikutx setiap ke UNM pasti ketemu denganx, ini bukan suatu kebetulan akan tetapi ada satpam yang membantu, yaa tidaklah…. ini karana adax teknologi yang menghubungkan kita (kita??lho adja kale gue gak)..
Seiring berjalanx waktu, praktikumpun selesai itu artinya gue gak gak bakalan ke kampuzt UNM lagi kecuali hubungan persahabatan ini berlanjut sampai ke stadium tingkat atas,hanya itu harapanku saat ini, berharap berharap berharap dan berharap, gak tahu sampai kapan berharapx ituu,, haha..
Setelah praktikum berakhir, ternyata feeling gue salah,,kita berdua putus komunikasi,,karena kesibukan masing-maing ,, dan akhirx gue dan dia gak kontek2an lagi sampai hari ini,, gak tau sampai kapan ini kan berakhir,,
Akhirnya musim rambutan pun tiba, eh salah maksudx musim FINAL tiba, itu artinya gue dan kawank2 harus lebih giat lagi belajar, gue gak boleh memikirkan anak UNM itu lagii, itu anakx orang tuk apa mikirin anakx orang,,..klau memang jodoh pasti KITA kan dipertemukan lagii,, hanya itu prinsip yang gue pegang tuk saat ini,,finalx berakhir dan musim liburanpun tiba,,dan sampai saat ini gue dan dia belum juga contac2an, masalahx gue gak punya pulsa,, yaa gaklahh,, gue gak contac2an karena gue gak tau nomorx ,abiezt nomorx hilang gak tau kemana,,,.
Gue pun menikmati musim liburan ini dengan kesendirian ( ya iyalah, masa’ berdua),, tapi walaupun sendiri gue tetap tersenyum ( kayak lagu saja), karna gue yakin suatu saat pasti  kan ada seseorang yang menemuiku karna sampai saat ini gue masih mencari dan terus mencari tulang rusukku yang hilang, siapa tau tulang rusukku ada di sekitarkuu.,,.yang jelasx tuk saat ini gue harus focus sama kuliahkuu,, gue harus sukses,, karena sukses adalah cita2ku dan semua orang punya hak untuk sukses termasuk juga gue..

Pesan: kejarlah IMPIANMU dan CINTAMU, jika itu dapat membuatmu BAHAGIA dan tinggalkanlah IMPIANMU dan CINTAMU jika itu dapat membuat kamu DEPRESII..,,
Thankz before bro..,,

No comments:

Post a Comment