Saturday, June 1, 2013

PART 4 INGINKU BUKAN HANYA JADI TEMANMU

INGINKU BUKAN HANYA JADI TEMANMU

          Dua bulan telah berlalu komunikasi dengan dia belum juga terhubung, tapi gak tau kenapa difikiran gue dia selalu terbayang seakan-akan dia adalah tulang rusukku yang selama ini guee carii (ituu sihh feeling gue). Berhubung gue adalah anak T.I yang gak kesampaian gue cari cari dia lewat teknologi, guee cari dia lewat jejaring social yang saat ini lagi trend,, ayoo apa cobaa?? Gue cari dia melalui FACEBOOK. Setelah gue mencari beberapa harii hingga berabad-abad tahun lamanya dengan penuh perjuangan dan air mata (lebayy dehh) akhirnya gue temukan diaa,, gue langsung ADD dia, dan dia pun konfirmasi gue,, jiwa ini seakan ini tenang karena telah menemukan dia yang selama beberapa bulan terakhir ini gue kehilangan jejaknya,..
Pada suatu hari yang sore ditemanin dengan derasnya hujan, gue pun chatting dengan diaa,
Gue: haii..!! (secara gue cowok jadi gue yang duluan mulai..)
Endang: haii jugaa,, siapa yaahhh>????
Gue: waahh,, udahh lupa yaah dengan guee?? Lho nak UNM kan yang sains Kimia 2010!!
Endang: iyya,, lho’ kok tauu?? Ini Arie siapa yaahh>>
Gue: hmm,, coba-coba ingat2 dehh,, gue ini siapa ,, yg jelasnya guee nag KIMIA juga,,.
Endang: owhh,, gue skarang ingat, lho arie yang nak UIN tohh,,.sorry gue tadi lupa,, hehhe.. gmana kabarx mas bro??
Gue: alhmadullilah baik,, lho gmana kabarnya??..
Endang: alhmadulillah baik juga,,. Apa skarang kegiatannya?? Lho kok gak pernah ke kampuzt gue lagii??
Gue: hmm, lagi sibuk kuliah adja ini,,..hmm, gak enak ke kampuzt lho klau gak ada lho, gak ada lho gak rame, hehehehe??dikiraiin nanti gue orang gila lagii karna gak orang yang gue kenal disitu, heheheh
Endang: ehehehe, gue stand by kok dikampuzt, ke kampuzt adja lho jalan2,,
Gue: hmm, kapan2lah..    bisa mintol gak??
Endang: ok maz bro!!, hmm mintol apa swadraa??
Gue: bisa tidak gue minta nomor lho?? ..
Endang: no apa ini duluee??heheheh
Gue: nomor apa adja bolehh,, hehehh. Nomor HP lho swadaraa,,..
Endang: heehehehe,, ini nomor gue mas bro 085299xxxxxx..disave yahh..
Gue: yoi bro pastilah gue save,, thankz yahh..
Endang: okk sama-sama,,..
Gue: okk, udah dulu yaahh, ada yang mau gue kerjaa ini (secara gue cowok jadi gue yg mulai gue pula yang akhiri percakapanx, heheh)
Endang: okk maz bro..
Gue: yupzt..
Setelah kejadian ituu, gue dan dia sering smsan dan telfonan,,setiap ada waktu luang dan pastinya ada pulsa(ya iyalah harus ada pulsa) gue pasti sms diaa,, berbagai macam hal yang gue bahas bareng dia, mulai dari alasan masuk kimia, bagaimana kuliah di sana, makanan favorit, warna favorit, hal yang disukai, hal yang tidak disukai sampai masalah pacar atau TTM-an..,,(waah, gue kayak detektif conan dehh) dan yang lebih anehnya lagi gue dan dia punya warna favorit yang sama, makanan favorit yang sama dan masih banyak lagi hal yang sama dengan dia, mungkin ini adalah sebuah takdir atau Cuma kebetulan sajaa,,
Pokoknya kalau lewat teknologi gue udah kenal dia secara detail dan pastii tapi kalau lewat dunia nyata belum , abiezt belum pernah ketemuan semenjak waktu praktikum itu,, akhirnya gue berinisiatif untuk ngajakin dia ketemu (secara gue kan cowok,) dan ternyata keberuntungan masih berpihak sama gue,, dia juga mau ketemuan lagi dengankuu dan tempat ketemuanya itu di kostnya (wahh, beruntung amat gue jadii cowok, itu fikirku saat itu, hehhe)..
Akhirnya setelah melewati beberapa perdebakan dan pertumpahan darah, yaah gaklah.. akhirnya gue dan dia ketemuan, gue masih ingat momen ketemuan gue yaitu pada saat teman-teman lain berdemo menentang kenaikan BBM yang katanya sebagian orang sihh bernilai negatiff, gue sama endang malah ketemuan, sungguh momen terindah karena bernilai positif, hheheeh..
Semenjak dari pertemuan itu, gue sering jalan-jalan ke kostnya dan akhirnya persahabatanpun makin lengket kayak lem korea gituu. Sekarang gue udah kenal dia lebih detail lagi secara nyata,, ternyata ini cewek baik sekali, beda sama cewek lainnya yang pernah gue kenal,dia itu kayak windows 8,, dalam hati gue berkataa gue gak mau lho jadi sahabatku tapii gue mau lho jadi pacarkuu untuk selamanya..gue sering smsan sama dia teruzt gue blak-blakan tentang maksud muliaku ini (jiahh, maksud mulia, apaa cobaa), kalau inginku bukan hanya jadi temanmu tapi melebihi dari itu. finally suatu sore hari gue smsan sampai larut malam dengan dia teruzt gue beranikan diri untuk mengungkapkan maksud gue yang tulus dari lubuk hati yang terdalam dan yang paling terdalam ini sedalam samudra hindia dehh,,..
Gue: haii,, lagi ngapain inii>>??
Endang: hmm, Cuma baring-baring niee,..klau lho lagi ngapaiin mas bro??
Gue: lagi mikirin nie suatu hal yang sulit  untuk dishare,, heheh..
Endang: hmm, klau boleh tau apa itu maz bro??
Gue: mau tau adja atau mau tau bangaaett??hmm, gini gue suka sama……..????
Endang: dua-duanya dehh gue mau tauu,, hehheh.. lhho suka sama siapaa?? Ayoo ngakuu…
Gue: hmm, gue suka sama tetangga kostmuu,, hehheeh..
Endang: seriuss niee..??
Gue: yaa gaklahh,, gue suka sama lho’, lho mau gak jadi pacarkuu????di jawab yaahh..
Endang: what??seriuss ini?? Bisa berikan alasan gak knapa lho suka sama guee??
Gue: yaa iyalah gue seriuss,, hmm gue juga gak tau seiring berjalannya waktuu gue ngerasa nyaman bangaett kalau dekat dengan lho,, bukannya gue mau mengkhianati persahabatan ini, tapii  gue gak bisa memendam perasaan ini nanti jadi penyakitt lagii.. skalii lagi gue Tanya,, lho ma gak jadi pacarkuu??
Endang: hmm.,, iyaa.. gue juga suka sama lho’.
Gue: thankzz udah nerima  guee,,insya Allah gue kan menjaga lho  semampu guee..
Endang: sama-sama mas bro.. janjii yaahh, hehehe
Gue: yoi bro’, hmm udah larut malam nie,, saatnya tidurr yahh nantii sakit lagii,, jangan lupa mimpiin guee yahh.. heehhehe..
Endang: hehehee,, met tidurr..
Dan akhirnya malam itu gue JADIAN sama endang, tepatnya pukul 24.06 dan tanggal 24 september (cieehh, momen terindah niee), malam itu rasanya gue gak percaya kalau gue iseng-iseng nembak dia, ehh gue malah diterimaa padahal nembaknya lewat smsan lagii,, mungkin ini kale yang dinamakan iseng-iseng berhadiah tapii gak apa-apalah gue juga senang sekalii, akhirnya ada lagi cewek nerima gue semenjak dua tahun yang lalu (hmm, teringat masa lalu nie). Rasanya malam itu gue gak bisa pejamkan mataa (pasti lapar yaah,,yaa gaklahh), masih gak percaya adja kalau ini benar-benar terjadi dikehidupan nyata, pokoknya malam itu gue gak bisa berkata-berkata memikirkan kejadian yang baru saja membuat gue bahagia. Dalam benakku gue berfikir semoga saja hubunganku dengan dia ini langgeng terust dan cepat mendapatkan momongan (,maksud lho’), yaa gaklahh .. semoga saja hubunganku kali ini berlanjut sampai ketingkat yang lebih seriuss lagii dan smoga langgeng terustt,, Amiin..
Keesokan harinya status gue langsung berubah secara gue udah gak jomblo lagi, gue udah ada yang punyaa,hahaha..hari-hariku sekarang dipenuhi dengan warna, sering senyum-senyum sendiri (orang gila kale), mungkin ini yang dinamakan dengan cintaa kale,,pokoknya hari-hariku sekarang berubah,, berharap ini kan teruzt berlanjutt berlanjut dan teruzt berlanjutt….

          Tidak terasa hubungan gue dan dia udah memasuki bulan keenam,, gue mulai galau, gelisah dan merana atau istilah kerennya sih GEGANA,, mulai banyak masalah yang timbul hanya karena hal yang sepele, hanya karena kata-kata teman akrabnya, gue juga bingung apa yang harus gue lakukan dalam kondisi yang beginii,, setiap hari gue coba hubungi diaa, tapi masihh sajaa gak ada balasannya, kayaknya dia udah mulai menghindar dari guee,,buktinya dia udah berubah, telfonan gue gak dibalaz, sms gue gak diangakt( eh, salah terbalikk),, finally akhirnya suatu malam dingin ditemanin dengan derasnya hujan turun,dia sms gue tapi dengan momen yang berbeda,,.pokoknya momen yang tidak pernah terfikirkan olehkuu, gue saja sampai sok mendengarnya, untuk gue gak masuk ke UGD,,pokoknya gak nyangka adjaa secepat inikah hubungan gue kan  berakhirr,,..
Endang: arie,, demi kebaikan bersama lho dan gue break dulu yahh,,
Gue: hmm, maksud lho’?? koq sms lho begitu isinya?? Gue gak ngertii,,(pura2 gak ngertii)
Endang: arie,, kita harus putuss….
Gue: whaattt??(sok kaget, padahal kaget betulan), hmm. Emangnya salah gue apaa??kok kita harus putuss???
Endang: gak ada kok, Cuma mau focus sama kuliah sajaa,, gak apa-apakan,,
Gue: tapiiiiiii…., gue rasa hubungan kita gak mengganngu kuliah koq!!hmm, tapi gak apa-apalah kalau itu memang mau lho’ gue terima dengan ikhlas (wlaupun dalam hati gue gak ikhlas bangaett)..
Endang: thankz karna udah  mau mengerti maksud guee,,.
Gue: Iyya,,(walaupun dalam hati mengatakan TIDAAK) tapii KITA kan tetap sabatan tohh??
Endang: iyaa koq, kita bakal tetap sabatan,,..
Gue masih gak percaya kalau malam itu gue putuss tepat pukul 22.10 WITA tanggal 26 Februari (ingat yahh, ini bukan momen terindah tapi momen terburuk). Gue gak bisa berkata-kata semuanya kayak mimpii sajaa,, secepat inikah hubungan kita kan berakhirr,, dalam lubuk hati gue yang paling dalaam, gue masih meyayangi lho sampai kapanpunn,,tapi mau gak mau ini adalah hak lho tuk putusin guee jadi gue haruss menerimanya, karna ini memang resiko yang harus ditanggung kalau menjalani suatu hubungan..tapiiii gue masih gak percaya , gue masih ingat dengan  jelas enam bulan yang lalu lho nerima guee lewat sms dan sekarang lho mutusin gue lewat sms pula,,ternyata semua berakhir di teknologii,, sungguh tragis nasib guee, tapi sabar gue gak bakalan dendam sama lho, gue kan tetap menyayangi lho koq sampai kapanpun..
Sekarang gue baru sadar (kemana adja lho) akan pepatah yang mengatakan dimana ada perpisahan disitu ada pertemuan (eh, salah terbalik kata2x), dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan, tapii gak apa-apa koq ini sudah menjadi TAKDIR, seperti halnya juga gue berada di jurusan KIMIA ini karena takdir pula….gue percaya akan adanya takdir bukan karena suatu KEBETULAN..
Gue gak mau berlarut-larut dalam kesedihan inii,, benar juga kata dia kita harus focus sama kuliah dulu, begitu juga halnya gue  harus focus sama kuliahkuu,,masih panjang perjalanan hidup ini, cita-cita belum tercapai,, jika memang jodoh suatu saat nanti KITA kan dipersatukan kembalii,,gue yakin ituu………

PESAN: pertemuan itu INDAH dan perpisahan itu SAKIT,, jika lho cinta pada sesorang jangan terlalu CINTA karena jika kelak suatu hari nanti lho ditinggalkan maka akan terasa SAKITnya begitu pula sebaliknya jiika lho BENCI terhaadap sesorang jangan terlalu benci karena gak bisa dipungkiri suatu saat nanti dia bakal jadi orang yang lho SAYANGII..

Thankz udah meluangkan waktunya tuk membacaa..,,..,,


No comments:

Post a Comment